Cara Membuat Folder Superr Hidden!!!


Cara Membuat Folder Superr Hidden!!!

Folder  yang dibuat diubah attributnya menjadi super hidden berbeda dengan yang attributnya Hidden aja. Folder yang super hidden ga akan keluar walaupun kotak Show Hidden Files di ceklis. Maksud dari Super Hidden juga bukan berarti file itu punya kekuatan buat sembunyi, tapi diubah menjadi System File. Jadi kalo mau dibuka, Kotak Hide protecting operation system files mesti di unchecklist. Cara membuat file super hidden gininih :

Langkah-Langkah


1. Buat atau siapkan dulu folder yang mau dibikin Super Hidden!, contohnya disini saya mau ngubah folder bernama Games yang terletak di Disk (D:).



2. Setelah itu bukan Command Prompt sebagi Adminstrator, dan ubah direktorinya ke tempat folder anda. Contohnya folder saya ada di (D:), jadi tulis aja D: .



3. Dan tulis attrib <nama folder> +h +r +s ,karna  <nama folder> saya disini adalah Games , jadi saya tulis attrib Games +h +r +s.


4. Lalu cek ditempat folder anda berada, Kalo foldernya ilang berarti foldernya udah jadi Super Hidden bukan kehapus.


Cara melihat foldernya kembali

1. Kalo mau diliat foldernya, klik Organize > Folder and Search Option > View , lalu pilih Show Hidden Files, dan uncheck Hide protected operation system files, kalo ada peringatan pilih Yes aja. Terus pillih OK




2. Terus cek lagi folder yang anda Super Hidden-in, kalo folder saya mah nongol lag beserta temen-temenya yang di Super Hidden :v




Sip, foldernya berarti udah diubah menjadi Super Hidden, sekarang cuman kalian doang yang bisa nge-akses tu folder. Terima kasih sudah mebaca di blog yang sederhana dan pemula ini.

TERIMA KASIH!

You Might Also Like:

Disqus Comments