Cara Melindungi USB dari Virus WaterMark.exe


Cara Melindungi USB dari Virus WaterMark.exe (Shortcut)

WaterMark.exe, Virus kampret yang satu ini memang banyak meresahkan pengguna komputer, termasuk saya. Virus ini susah banget buat dihapus, beberapa Antivirus juga ada yang ga bisa menyelesaikan masalah WaterMark.exe ini. Tapi sekarang saya mau ngasih cara supaya si Virus ini ga bekerja lagi, INGET INI CUMAN MENCEGAH VIRUS AGAR TIDAK BEKERJA, BUKAN MENGHAPUSNYA , Tapi cara ini bener-bener ampuh banget buat mencegah masalah si WaterMark.exe ini. Langsung aja caranya :

Langkah-Langkah

1.  Masuk ke Desktop, dan buat 4 Folder (karna ada 4 Shortcut virus, yang RECYCLER nanti dibahasnya). Folder pertama kasih nama Copy of Shortcut to (1).lnk ( inget LNK/lnk, bukan INK/ink), yang kedua Copy of Shortcut to (2).lnk, yang ketiga Copy of Shortcut to (3).lnk , yang ke-empat Copy of Shortcut to (4).lnk. Nih Contohnya :





2. Nah, sekarang kita buat yang RECYCLER-nya, yang ini dibikinya bukan sebagai Folder, kalo dibuat Folder nanti malah dipake sama si WaterMark.exe,jadi kita buat tanpa ekstensi atau File. Caranya buka CMD (Windows + R, lalu tulis cmd, dan Enter), dan ketik cd\ untuk mengubah direktori ke partisi C:, Contoh :



Setelah itu ketik echo. >> RECYCLER dan tekan enter, Contoh :



3. Sekarang pindah ke C: , dan cari File RECYCLER ,kalo udah ketemu tinggal dipindahin ke Desktop bersama Folder yang tadi kita buat. Contoh :

Letak File RECYCLER yang tadi dibuat
Setelah dipindahkan ke Desktop

4. Nah sekarang kita harus mengandalkan kecepatan tangan (gausah terlalu cepet juga sih,,). Sekarang buka Flashdisk atau Hardisk yang kena virus Autorun.inf ini. Nah sekarang ikutin nih:

(#)- Pertama, copy dulu Folder Copy of Shortcut to (1).lnk sampai (4).lnk yang tadi kita buat di Desktop. Lalu hapus Copy of Shortcut to (1) sampai (4) yang ada di Disk kita yang kena Virus (pakai Shift + Delete), dan cepet-cepet paste-kan Folder yang kita copy (Pake Ctrl + V , biar CEPET). Nih :


(#)- Kedua, Lakukan hal yang sama dengan Folder Virus RECYCLER, Nih :


5. Selesai dah, Jadi initinya Folder dan File yang tadi kita buat itu bakal dianggap Folder Virus yang dibuat sama si WaterMark.exe, Padahal itu cuma Folder dan File biasa, Dan gabisa dimasukin Virus sama si WaterMark.exe itu. Cara ini bener-bener ampuh banget, walupun ga ngehapus si Virus, tapi ini bisa mencegah si Virus ga berulah lagi. Dan segini aja caranya

TERIMA KASIH!

NB :
Sebenernya, induk dari virus ini ada di C:\Program Files\Microsoft\WaterMark.exe . Dan ngapusnya bener-bener gak gampang. Tapi ada 1 cara... Cara Menghapus WaterMark.exe








You Might Also Like:

Disqus Comments